Istilah Penting dalam Dunia SEO - Knowledge Hunter

Gudang Informasi dalam Segala Hal

Istilah Penting dalam Dunia SEO

Istilah Penting dalam Dunia SEO
Knowledge Hunter - Hai Sobat knowledge-h jumpa lagi dengan saya admin yang ganteng bin banget hehe :3 , kali ini admin akan membahas Istilah - Istilah yang Wajib Kamu ketahui tentang SEO.sebelum kita menuju kesana kita bahas dulu apa sih SEO itu? SEO secara umum adalah Search Engine Optimization atau mengoptimalkan search engine agar artikel kita terindex oleh google.Lantas apakah isitilah - istilah itu?
1. Alt Text
Teks alternatif yang memiliki fungsi untuk memberitahu search engine mengenai suatu gambar. Alt text memiliki peranan penting untuk memunculkan blog atau website anda di google image.

2. Anchor Text
Sebuah teks atau tulisan yang terdapat pada sebuah halaman blog atau website, dimana teks tersebut didalamnya terdapat sebuah link yang bisa diklik dan mengarah ke sebuah halaman.

3. Crawling
 Sebuah proses ketika Googlebot menemukan konten baru di website atau blog anda lalu konten tersebut akan ditambahkan agar dapat terindeks oleh Google.

4. Link Juice
Kata ini dipopulerkan oleh seorang SEO Expert yaitu Greg Boser. Menurut dia link juice adalah sebuah link yang terdapat di dalam sebuah website, dimana link tersebut mempunyai peran ketika meningkatkan website yang sedang kita optimasi. Adapun tolak ukur link juice itu sendiri dapat dilihat dari seberapa populer website tempat kita menyimpan link.

5. Backlinks
Backlinks adalah tautan (link) dari situs lain yang mengarah pada situs anda.
Link bisa datang dari sebuah gambar atau banner atau bisa berupa teks .


Untuk tujuan SEO , link teks merupakan link yang lebih utama, karena link tersebut bisa mencakup frase kata kunci web anda.

Sekian dari Admin semoga dengan mengetahui istilah,ini menjadi lebih tau,Semoga bermanfaat.
Hargai jerih payah penulis untuk mengomentari artikel ini


Tag : Blogger, Tutorial
6 Komentar untuk "Istilah Penting dalam Dunia SEO"

pertamax :D
ane jarang pake alt pada gambar mas , padahal itu penting untuk SEO ,
thanks sudah berbagi ,

Sama sama gan :D . berbagi itu indah hehe

This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

wah saya jadi tau istilah2nya :3

wah sya jadi tau istilah".. :D

Back To Top